Antusiasme Peserta Didik PAUDIT Permata Hati Dalam Kegiatan Mengenal Profesi Pemadam Kebakaran

Petugas pemadam mendampingi siswa PAUDIT melakukan latihan pemadaman api saat kunjungan belajar di Halaman BPBD  Kab. Balangan

Paringin- Peserta didik dari Pendidikan Anak Usia Dini Islam Terpadu (PAUDIT) Permata Hati, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan mengikuti program  pengenalan profesi pemadam kebakaran ke kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kabupaten Balangan, Rabu (01/09/2022).

Dengan adanya program Pembelajaran Menyenangkan Berbasis Pengalaman Lapangan Anak (Pembela) kali ini anak-anak PAUD IT Permata Hati dikenalkan potensi-potensi bencana kebakaran dan bagaimana cara menghindarinya. Selain itu anak-anak juga diajari bagaimana langkah yang tepat saat ada kebakaran.

Anak-anak PAUDIT Permata Hati ini juga diberi pengetahuan sejumlah peralatan terutama unit mobil pemadam. Beberapa petugas dari BPBD tampak sabar menjelaskan fungsi-fungsi alat tersebut. Dan yang paling seru saat puluhan anak ini mendapat kesempatan belajar menyemprotkan air ke lokasi, yang diibaratkan sebagai titik kebakaran.

“Kami yang mengajukan diri ke BPBD untuk kegiatan ini. Tujuannya untuk mengenalkan anak-anak tentang kebencanaan terutama kebakaran. Agar mereka mengetahui apa saja yang bisa berpotensi menyebabkan kebakaran langkah yang diambil saat ada kebakaran,” kata Noor Sa’adah, selaku kepala PAUDIT Permata Hati

Selain itu, lanjut Noor Sa’adah, kegiatan tersebut mengajarkan anak-anak bahwa petugas pemadam merupakan profesi mulia.

“Pemadam itu kan profesi mulia. Berkorban untuk orang lain. Itu yang ingin kami tanamkan,” terang Noor Sa’adah.

Petugas pemadam mendampingi siswa PAUDIT melakukan latihan pemadaman api saat kunjungan belajar di Halaman BPBD  Kab. Balangan.

Petugas pemadam mendampingi siswa PAUDIT melakukan latihan pemadaman api saat kunjungan belajar di Halaman BPBD  Kab. Balangan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.